selamat datang di website nagari Tapi Selo

Artikel

GOTONG ROYONG JORONG KAJAI

12 April 2021 16:52:41    54 Kali Dibaca  Berita Desa

Menyambut bulan suci Ramadhan, pada hari minggu 11 April 2021, Kepala jorong beserta masyarakat jorong Kajai telah selesai melaksanakan gotong royong. dihadiri oleh Pemerintahan Nagari Tapi Selo Kegiatan ini berfokus pada kebersihan pekarangan rumah warga dan jalan, jalan yang tertutupi rumput dan selokan yang tertutupi oleh tanah badan jalan telah selesai dibersihkan oleh warga bersama-sama dengan melakukan gotong royong.

 

Beberapa manfaat gotong royong, di antaranya:

  • Meringkankan beban pekerjaan
    Semakin banyak orang yang bekerja dalam sebuah pekerjaan, maka akan semakin meringankan pekerjaan dari masing-masing individu di dalamnya. Selain itu, gotong royong membuat sebuah pekerjaan menjadi lebih cepat dan mudah untuk diselesaikan. Sehingga pekerjaan menjadi lebih efekti dan efisien. 
  • Menumbukan sikap kebersamaan
    Gotong royong ini mampu menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antarsesama. Masyarakat yang mau melakukan gotong royong akan lebih peduli pada orang yang ada disekitarnya. Sesama individu akan rela untuk saling membantu dan tolong-menolong.
  • Membina hubungan sosial yang baik
    Lingkungan yang harmonis akan membentuk lingkungan masyarakat yang sehat. Salah satu contohnya, membantu tetangga yang sedang kesulitan atau membutuhkan pertolongan. Hubungan sosial ini dapat dibangun jika masyarakatnya melakukan kegiatan gotong royong. Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan Gotong royong juga dapat meningkaykan rasa persatuan dan kesatuan nasional. Gotong royong menyadarkan masyarakat jika kita semua berada di tanah air yang sama, sehingga sikap ini harus diwujudkan seluruh warga Indonesia.

Dengan adanya kegiatan Gotong-royong ini kita berharap dapat memupuk rasa kekompakan antar masyarakat jorong Kajai. Kegiatan ini ditutup dengan makan bersama untuk memupuk tali silaturahmi dalam menyambut bulan suci Ramadhan. semoga kita dapat saling memaafkan demi kesempurnaan ibadah Puasa kita. Amiiin 

Aparatur Nagari

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Wilayah Nagari

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Komplek Masjid Raya Nurul Amal Tapi Selo LBU 27293 Telp. 0752 2701526
Nagari : Tapi Selo
Kecamatan : Lintau Buo Utara
Kabupaten : Tanah Datar
Kodepos : 27293
Telepon : 07522701526
Email : tapiselo2020@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:59
    Kemarin:28
    Total Pengunjung:16.359
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.49.228
    Browser:Tidak ditemukan